Wednesday, February 25, 2009

Telkom Speedy vs IM2 BROOM vs RouteLink

Telkom Speedy, IM2 BROOM dan Routelink adalah 3 penyedia layanan internet yang dulu pernah saya "teliti" untuk memenuhi akses internet di rumah.

Dalam melakukan "penelitian" ini saya coba tanya-tanya ke BEC dimana ada counter Telkom Speedy dan IM2 BROOM. Sempat kepikiran untuk mencoba IM2 BROOM tapi setelah baca-baca di internet ternyata banyak yang complain. Jadinya niat untuk berlangganan mundur teratur. Soale banyak complain juga tentang layanan 3G/HSDPA ini, salah satunya layanan Telkomsel(yang tagihan sampai melonjak gila-gilaan).

Trus coba tanya-tanya mengenai Telkom Speedy, kebetulan dulu itu lagi ada discount, kalo ngga salah tanpa biaya abodemen dan bonus lainnya (lupa euy soale udah agak lama juga) tapi tau sendiri kalo perusahaan sebesar Telkom, pelayanannya agak kurang, mungkin karena kebanyakan pelanggan kali ya. :(

Pilihan terakhir akhirnya jatuh ke RouteLink, walaupun biaya awalnya mahal, tapi karena Unlimited jadinya kesemsem juga :D. Biaya awal dulu abis 1.7 Juta. Yang 1 juta biaya deposit perangkat, yang 700ribu biaya awal bulan plus biaya instalasi sama setup. Untuk biaya bulanan kena 250ribu dengan speed UpTo 256.

Alhamdulillah sampai sekarang masih aman-aman aja tuh, ya paling 1 bulan sekali sampai 2 kali ujug-ujug mati masih wajar lah :) . Trus kelebihan lainnya kalo perusahaan "kecil" pelayanannnya lebih bagus, soale kan pelanggannya dikit jadinya bener-bener dimaintaince istilahnya lebih personal (bener ga nih istilahnya :D ).

Tapi ya kalo pilihannya cuman ada Telkom Speedy ya dinikmatin aja deh, kali aja tarifnya Telkom Speedy cepet turun :) dan pelayanannya tambah baik lagi.
Telkom Speedy, IM2 BROOM dan Routelink adalah 3 penyedia layanan internet yang dulu pernah saya "teliti" untuk memenuhi akses internet di rumah[...]

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home