Friday, September 25, 2009

Mengobati Influenza dengan Tidur yang Cukup

Mengobati Influenza dengan Tidur yang CukupAnda sering terkena influenza ? Bingung mecari obatnya ? Ternyata sebuah penelitian menunjukan bahwa obat paling mujarab untuk influenza adalah tidur yang cukup. Selain untuk mengobati influenza, tidur juga dapat mencegah kita agar tidak mudah terkena penyakit tersebut.

Influenza kental sekali hubunganya dengan system imun tubuh. Jika tidur kita berkurang makan system kekebalan tubuh kita menurun, dan jika system kekebalan ini menurun, maka virus influenza dapat dengan mudah menyerang tubuh kita.

Sebelumnya peneliti juga menemukan fakta bahwa mamalia yang tidur cukup ternyata memproduksi kadar sel darah putih yang berfungsi melawan penyakit. Sel darah putih akan meningkat, tapi tidak dengan sel darah merah.

"Spesies dengan durasi tidur yang cukup akan meningkatkan sistem imun dan tubuhnya akan terlindungi dengan baik," ujar peneliti dari Max Planck Institute for Evolutionary Anthropology seperti dikutip dari New York Times, Jumat (25/9/2009).

Hasil sebuah penelitian juga menunjukan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 atau 8 jam 3 kali lipat lebih sering terkena influenza. Oleh karena itu, mulailah mengatur jadwal tidur kita, agar terhidar dari penyakit influenza.
Anda sering terkena influenza ? Bingung mecari obatnya ? Ternyata sebuah penelitian menunjukan bahwa obat paling mujarab untuk influenza adalah tidur yang cukup. Selain untuk mengobati influenza, tidur juga dapat mencegah kita agar tidak mudah terkena penyakit tersebut[...]

Labels: , , , , ,

1 Comments:

Anonymous Malaikat Gimbal said...

Ho oh .. satu2nya cara buat nyembuhin influenza ya tidur yang cukup .. ga perlu minum obat .. cukup istirahat aja ..

October 1, 2009 at 1:38 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home