Friday, September 11, 2009

Tips Aman dan Nyaman Selama Mudik

Tak terasa Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Dan seperti tiap tahun terjadi, kali ini tentunya ada Idul Fitri berarti ada juga tradisi mudik.

Dan berikut ini ada beberapa tips mudik bagi anda, khususnya bagi yang mudik menggunakan angkutan umum. Berikut ini tips agar mudik anda dengan angkutan umum menjadi aman dan nyaman :
1. Pastikan kondisi tubuh kita fit dan bugar, ini adalah yang terpenting, karena bagaimanapun mudik ini pasti membutuhkan energy yang lumayan.
2. Bawalah makanan dan minuman secukupnya. Pergitungkan lama perjalanan dan bawalah makanan berdasarkan perhitungan itu.
3. Jangan membawa barang terlalu banyak, apalagi perhiasan yang terlalu mencolok.
4. Simpan dompet dalam tas. Jangan sekalikali menyimpan dompet dalam saku celana, karena ini akan mengundang para copet, lebih baik siapkan uang secukupnya untuk ongkos di saku celana. atau bawalah tas pinggang kecil untuk menympan handphone dan obat-oabatan apabila tiba-tiba di tengah perjalanan Anda mengalami
sakit.
5. Jangan bingung bila Anda memasuki terminal, stasiun, bandara ataupun
pelabuhan. Bertanyalah ke petugas pengamanan setempat jika Anda memerlukan informasi.
6. Dan Yang terpenting adalah jangan terbujuk tawaran orang asing yang memberikan Anda minuman atau makanan. Hal ini untuk menghindari Anda dari tindak kejahatan pembiusan yang marak terjadi menjelang dan selama tradisi mudik.

Selamat Mudik....
Tak terasa Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Dan seperti tiap tahun terjadi, kali ini tentunya ada Idul Fitri berarti ada juga tradisi mudik[...]

Labels: , , , , , ,

2 Comments:

Anonymous malaikatgimbal said...

wuih .. seneng yang simple2 juga ya themenya ..
salam kenal ..
thanks for the tips ..

September 19, 2009 at 1:09 AM  
Anonymous iBloggered said...

Yup, simple is simple..hihihi

September 22, 2009 at 6:47 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home