Friday, August 15, 2008

Pencairan Dana Balance AlertPay

Menanggapi pertanyaan dari saudara/i Anonymous disini, maka saya buatkan jawabanya dalam postingan ini, karena saya rasa akan sedikit panjang dan lebar, mudah-mudahan memberikan sedikit pencerahan untuk masalah AlertPaynya.
Berikut ini pertanyaan nya.
Anonymous said...
Mas, nanya dong... gimana caranya cairin dana di alertpay tanpa pake bank di US? thanks
August 14, 2008 2:20 PM
Menanggapi pertanyaan dari saudara/i Anonymous disini, maka saya buatkan jawabanya dalam postingan ini, karena saya rasa akan sedikit panjang dan lebar, mudah-mudahan memberikan sedikit pencerahan untuk masalah AlertPaynya.
Berikut ini pertanyaan nya.
Anonymous said...
Mas, nanya dong... gimana caranya cairin dana di alertpay tanpa pake bank di US? thanks
August 14, 2008 2:20 PM


Ada beberapa cara untuk pencairan dana AlertPay kita, dan berikut ini akan saya bahas satu per satu [bagi yang lebih tahu saya harapkan koreksinya ya...].
Cara Pertama
Cara pertama untuk pencairan dana balance AlertPay adalah dengan mencairkannya melalui cek, jadi kita bisa request ke AlertPay melalui Panel Account AlertPay kita untuk withdraw-nya melalui cek, untuk lebih yakinnya silahkan masuk Account AlertPay ANDA dan lihat dimenu withdraw. Untuk cara pertama ini, saya sendiri belum pernah mencoba [kebetulan dana saya di AP masih kecil] tapi sudah pernah di coba oleh Saudara CosaAranda dan berhasil cair. Bisa dibaca disini.

Cara Kedua
Untuk cara kedua ANDA bisa jual dana balance AlertPay ANDA ke yang membutuhkan, dan si pembeli mentransfer uangnya via bank local, misalkan via Bank BCA dengan rate per dollar yang bisa ANDA tentukan sendiri tentunya. Agar lebih cepat ANDA bisa membuat pengumuman di Shoutbox-shoutbox atau di blog ANDA sendiri. Tapi cara ini ada kekurangannya karena kalau Account ANDA terlalu aktif bertransaksi, malah akan dicurigai [AP sendiri mengharamkan aktivitas exchanger] dan menyebabkan account AP ANDA di lock. SO, kalau menggunakan cara ini berhati hati aja.

Cara Ketiga
Ini adalah cara terbaru dan masih HOT, karena baru beberapa saat yang lalu, AlertPay support dengan bank local Indonesia, jadi kita bisa Addfund dan Withdraw langsung dari dan ke rekening local bank kita. Tapi karena hal ini masih baru saya belum bisa memberikan bukti kalau cara ini berhasil. Tapi setidaknya ALertPay sudah memberikan kepercayaan kepada Indonesia.
So, jaga baik-baik kepercayaan ini.

Mungkin itu saja jawaban yang bisa saya berikan. Mudah-mudahan bisa memberikan sedikit pencerahan ya...

Labels: ,

5 Comments:

Blogger me2d said...

Mas, lebih baik mana paypal dengan alertpay?

Trus misalkan dah ada dana di alertpay, bisa digunakan untuk transaksi online gak? misalnya buat belanja di situs2 belanja online gitu.

Kalo di alertpay, apakah verified accountnya susah seperti di paypal? yang harus punya kartu kredit untuk verified.

September 5, 2008 at 11:17 AM  
Anonymous Anonymous said...

Tergantung, klo untuk bermain di bisnis PTC sih, kayaknya lebih baik pake Alertpay saja soalnya mayoritas PTC site menggunakan Alertpay sebagai payment processornya. Walaupun ada juga yg menggunkana dua-duanya.

Untuk saat ini saya belum tahu, tapi sepertinya merchant site yng mendukung AlertPay masih sedikit, kebanyakan hanya untuk belanja PTC site saja.

Untuk verified, lebih mudah dibandingkan paypal, kita hanya perlu meng-upload scan KTP/SIM/Passpor dan bukti tagihan yang dikirimkan kealamat yg sama dengan yg di KTP/SIM tadi.
Demikian.

September 5, 2008 at 11:41 AM  
Blogger Inspirasi sedikit waktu said...

saya coba malam blm bisa tuh untuk cairin dana AP ke bank local indonesia

October 31, 2008 at 9:26 AM  
Anonymous Anonymous said...

Saya sendiri belum mencoba widthdraw, tapi ada info DISINI yang sudah berhasil.

Thanks.

November 8, 2008 at 4:59 PM  
Anonymous Anonymous said...

Alertpay ----> Neobux -----> Paypal ----> Bank

NAh kalo saya begitumas rumusnya..

February 25, 2009 at 8:06 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home